114 Calon Kades di Kabupaten Gorontalo Ikut Tes Seleksi

KBRN, Gorontalo: Tingginya minat masyarakat menjadi Kepala Desa di Kabupaten Gorontalo mengharuskan Pemerintah Daerah melakukan ujian seleksi calon. Dari 76 desa melaksanakan pemilihan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), terdapat 17 desa lebih yang calonnya lebih dari 5 orang.

Rencanya Pilkades Serentak di Kabupaten Gorontalo akan dilaksnakan Bulan Oktober ini.

Ujian seleksi calon Kepala Desa tersebut berlangsung di SMP Negeri 1 Limboto, Minggu(6/10/2019) diikuti 114 calon Kepala Desa (Kades).

"Kami berusaha sedemikan rupa untuk semua tahapan diikuti sebaik -baiknya, terutama untuk tidak menimbulkan celah dan mengakibatkan hal -hal yang kita tidak inginkan. Setelah tahapan-tahapan ini dilaksanakan, kemudian direkap dan diserahkan kepada panitia"jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb kepada awak media saat meninjau proses ujian tertulis.

"Bagi kami, siapapun yang terpilih silakan bersaing dengan sehat"tambhanya

Sekda Kabupaten Gorontalo yang juga Ketua Panitia Seleksi Pilkades Kabupaten Gorontalo itu memastikan, semua tahapan murni sesuai tahapan dan kemampuan masing -masing calon.

Menurutnya, semua calon kades ini akan melewati tahapan seleksi tertulis dan besok hari tahapan tes wawancara.

"Kami pemerintah menjalankan semua tahapan dengan baik sesuai mekanisme dan tuntutan aturan tertuang dalam perundang -undangan yang berlaku"pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00