Inventaris Masalah, KPU Gorut Laksanakan Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019

KBRN, Gorontalo: Menindak lanjuti amanah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI terkait inventaris masalah saat kampanye, KPU Kabupaten Gorontalo Utara Laksanakan Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019, di Hotel Horizon Kota Gorontalo, Sabtu(31/8/2019)

Saat membuka Rapat, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Utara Sofyan Djafar mengatakan, pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) pada kendaraan umum/angkot masih perlu diatur lebih jelas, karena di Gorontalo Utara hal ini cukup banyak ditemukan. Selain itu pemasangan Baliho, Spanduk di lokasi yang dilarang oleh Pemerintah Daerah.

"Ini kan waktu pemilu kemarin ada beberapa caleg yang sudah divonis oleh pengadilan, sehingga hari ini kita minta dari teman-teman Bawaslu, Parpol dan Komisi Penyiaran Indonesia agar memberi masukan kepada kami terkait hasil-hasil temuan pada pemilu 2019"jelas Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Utara Sofyan kepada awak media

Ketua KPU Gorut menjelaskan, daftar inventaris masalah ini tidak berbeda jauh dengan daerah lain di Gorontalo.

"Kami tetap tetap mengacu pada kearifan lokal, kita lihat apa saja yang terjadi di daerah kita"tambahnya

Hasil inventaris masalah ini akan disampaikan ke KPU RI pada saat evaluasi secara nasional. Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 ini berlangsung hingga besok dengan menghadirkan unsur Partai Politik, Badan Pengawas Pemilu, Komisi Penyiaran Indonesia, dan Awak Media di Gorontalo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00