Organisasi Kepemudaan Diajak Turut Aktif Awasi Pemilu 2024

KBRN, Gorontalo : Organisasi Kepemudaan diajak untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pemilu serentak 2024. Ajakan itu berasal dari Bawaslu Kabupaten Bone Bolango, Minggu (3/7/2022) 

Bawaslu mengharapkan Organisasi kepemudaan ini dapat menjadi penyambung informasi kepada masyarakat. agar dapat mengawasi seluruh pelaksanaan tahapan pemilu agar berjalan jujur dan adil.

“Ada 2 agenda besar pesta demokrasi di tahun 2024. Pileg dan Pilkada. Tentunya butuh dukungan partisipatif untuk mengawasi dan pencegahan dari seluruh pihak agar hasil pemilu di 2024 ini berkualitas,” ujar Ketua Bawaslu Bone Bolango Moh. Fahri Kaluku.

Fahri juga mengajak para kaum milenial untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat dalam partisipatif pemilih untuk bisa meningkat dari tahun 2019.

“Tahun 2019 itu angka partisipatif masyarakat kita tertinggi di Provinsi Gorontalo. Dan masuk 5 besar seluruh Indonesia. Olehnya, di 2024 ini lebih ditingkatkan lagi,” terang Fahri Kaluku.

Dalam menghadapi pesta demokrasi ini, dirinya juga terus mengingatkan kepada masyarakat agar tak tergiur dengan iming-iming money politik. Sebab, menurutnya money politik ini akan berpengaruh dan menjadi kegagalan bagi masyarakat khususnya di kabupaten Bonebol.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar