Seluruh Steakholder Gorontalo Utara Siap Hadapi Pemilu 2024

KBRN Gorontalo : Persiapan terus dilakukan pemerintah daerah dalam menyukseskan pemilihan umum serentak tahun 2024.  Berbagai upaya dilakukan pemerintah daerah dalam rangka meminimalisir permasalahan yang terjadi. Langkah yang dilakukan berupa mengantsipasi rencana persiapan anggaran yang ditimbulkan pada penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Terdapat dua agenda besar yang akan dihadapi pemerintah Gorontalo Utara pada pelaksanakan pemilu 2024 nanti yakni pemilihan legislataif dan pemilihan presiden yang rencananya bulan februari serta pemilihan kepala daerah bulan november 2024 nanti. Agenda besar tahun 2024 tersebut membutuhkan persiapan dan kesiapan yang maksimal bagi seluruh komponen dalam hal ini komisi pemilihan umum KPU dan badan pengawas pemilu Bawaslu. Tentu sebagai instansi pemerintah daerah yang berkaitan erat dengan agenda tersebut kesbangpol Gorut senantiasa terus menjalin kerja sama dengan paniti penyelenggara pemilu. 

" Khusus tahun 2022 ini akan dilakukan tahapan yakni pendaftaran partai dan verifikasi partai politik. Jadi pendaftaran partai politik itu rencananya bulan juni sedangkan verifikasinya akan dilakukan pada bulan agustus tahun ini. Sedangkan penatapan partai peserta pmilu akan dilaksanakan pada bulan desember tepatnya akhir tahun 2022. setelah ditetapkan dan dilakukan verifikasi parpol nantinya partai politik tersebut akan mengikuti kontestasi pemilihan legislatif serta pilpres tahun 2024. Dan bulan mei tahun 2023 sudah mulai pendaftaran calon anggota legislatif kemudina dilanjutkan dengan pendaftaran pilpre. Kata Roy Van Solang rabu (25/5/2022)

Oleh karena itu menghadapi agenda Nasional ini yang merupakan pemilihan terbesar berupa pemilihan umum anggota DPR-RI Provinsi serta Kabupaten Kota dan pemilihan presiden Pilpres dan pemilihan kepala daerah Pilkada.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar