Cegah Klaster Baru, Pilkades Serentak di Gorut Ditunda

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin. Foto : Istimewa

KBRN, Gorontalo : Guna mencegah adanya klaster baru, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara bakal menunda pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Jum’at (13/8/2021)

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menegaskan, dirinya lebih mementingkan keselamatan masyarakat, daripada Pilkades yang hanya merupakan hajatan sesaat tetapi bisa mengancam masyarakat di tengah pandemi Covid – 19. 

“Ini bukan persoalan SE Mendagri RI atau sebera penting pemilihan kepala desa itu, tetapi tentang keselamatan dan kesehatan masyarakat di Kabupaten Gorontalo Utara yang ikut terancam, jika digelar hajatan itu ..,”

 “Apalagi saat ini, kondisi serta status Kabupaten Gorontalo Utara masih zona merah. Sehingga, sebisa mungkin dan sedini mungkin, kami mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” ujarnya.

Penundaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Gorontalo Utara itu, kata Indra Yasin, tidak akan memberikan pengaruh negatif terhadap roda pemerintahan daerah.

“Jika kami tunda hajatan ini, maka tidak akan berpengaruh pada pelaksanaan roda pemerintahan daerah. Semua pegawai baik di tingkat daerah, kecamatan dan desa bekerja seperti biasa” tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00