TNI-Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

KBRN Gorontalo: Pesta Demokrasi Pilkada serentak di tiga daerah di Provinsi Gorontalo tinggal menghitung hari. Menyambut agenda politik 5 tahunan itu, Pasukan keamanan melakukan Apel Gelar pasukan kesiapsiagaan di lapangan   MapoldaGorontalo, Selasa (24/11/2020)

Apel Gelar Pasukan dipimpin Wakapolda  Brigjen Pol Drs. Jaya Subriyanto   dihadiri oleh Danrem 133/NWB Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A, bersama jajarannya, dan Pejabat Utama Polda Gorontalo serta Ketua KPU/Ketua Bawaslu Propinsi/Kabupaten.

Setelah menyematkan pita kesiapan pengamanan Pilkada kepada perwakilan peserta apel, Wakapolda Gorontalo mengatakan, bahwa unsur pelaksanaan Pilkada yang ada di Provinsi Gorontalo sudah siap dalam menjalankan pelaksanaan Pilkada, baik dari TNI/Polri, Satpol PP serta termasuk pelaksanaan utamanya, yaitu KPU dan Bawaslu.

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Jaya Subriyanto menjelaskan  adanya sinegritas dalam pelaksanaan Pilkada di Propinsi Gorontalo, baik dari KPU/Bawaslu, TNI/Polri, Satpol PP maupun seluruh masyarakat yang mungkin pada pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini kita tidak lihat, tetapi secara langsung partisipasi masyarakat itulah yang kita harapkan.

Lebih lanjut Jaya mengajak untuk bersama-sama bersinegri  untuk mensukseskan Pilkada di Propinsi Gorontalo.

"Mari kita bersama-sama bersinegri untuk bisa mensukseskan pelaksanaan Pilkada yang ada di Provinsi Gorontalo, walaupun Daerah Gorontalo hanya ada 3 (tiga) Kabupaten yang melaksanakan Pilkada, kita harus berperan aktif untuk bisa mensukseskan pelaksanaan Pilkada." jelas wakapolda   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00