Anggaran 2 Milyar Pengamanan Pilkada 2020 Ditandatangani Bupati Hamim Pou

KBRN, Gorontalo : Sebagai daerah yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah membuat  Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menggelontorkan dana hibah sebesar Rp. 2 miliar untuk Polres Bone Bolango dalam kaitan pengamanan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020. Penyerahan dana hibah yang bersumber dari APBD Kabupaten Bone Bolango tahun 2020 itu ditandai penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab Bone Bolango dan Polres Bone Bolango.

Penandatanganan NPHD dilakukan Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, di ruang rapat Bupati Bone Bolango.

“Dukungan keamanan menjadi sesuatu yang wajib untuk memastikan bahwa penyelenggaraan tahapan sampai penyelenggaraan Pilkada berjalan dengan baik, aman, damai, dan menghasilkan pemimpin yang seperti apa yang diinginkan dan dikehendaki rakyat,” ungkap Bupati Hamim Pou, Jumat (14/02/2020)

Hamim menambahkan, karena ini anggaran negara, anggaran rakyat, tentu harus ada NPHD dan ada penandatanganan dengan mekanisme pencairannya secara bertahap.

”Yang jelas Pemkab menegaskan bahwa anggarannya Rp. 2 miliar Insya Allah aman dengan proses mekanisme bertahap Rp.1 miliar sudah ada dan Rp.1 miliar lagi tinggal kita siapkan dipergeseran atau APBD-P dengan mekanisme pencairan secara bertarap,” urai Hamim.

Disaat yang sama Bupati Hamim Pou secara khusus menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran kepolisian sampai ke tingkat Polsek atas kerjasama yang sudah berjalan dengan baik selama ini.

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00