Seleksi Tertulis Calon PPK, KPU Bonebol Pastikan Objektif Profesional

KBRN, Gorontalo: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango (Bonebol) memastikan seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) benar-benar objektif, transparan, akutabel dan profesional.

Hal itu ditegaskan Ketua KPU Bone Bolango Adnan A Berahim kepada wartawan saat memantau jalannya ujian tertulis calon PPK di Gedung LPMP Gorontalo, Minggu(2/2/2020)

Live Streaming ini sebagai bentuk transparansi dari kami terkait pelaksanaan ataupun seleksi PPK. Kemudian juga selain dalam seleksi tertulis dilaksanakan secara online nantinya dalam pemeriksaan hasil tes juga itu dilakukan secara online di akun Facebook kami KPU Bone Bolango. Harus dipastikan dia objektif, dilaksanakan secara objektif”tegas Ketua KPU Bone Bolango Adnan A Berahim

Ujian tertulis calon PPK diikuti 225 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Dari jumlah itu akan disaring menjadi 180 orang sesuai kebutuhan masing-masing kecamatan. KPU Bone Bolango menyediakan 100 nomor soal dengan alokasi waktu 120 menit.

“Soal-soal itu mencakup tentang kepemiliuan dan kewilayahan, jadi berdasarkan undang-undang nomor 10 tahun 2016 dan peraturan KPU yang mengatur Pilkada”tambahnya

Setelah ujian tertulis dinyatakan selesai, lembaran soal langsung dimusnahkan dengan cara di bakar. Sementar untuk lembaran jawaban peserta masih dilakukan pemeriksaan dan diumumkan 3 hari setelah ujian tertulis. Selanjutnya calon PPK yang berjumlah 180 orang itu akan mengikuti tes wawancara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00