KPU Bonebol Tetapkan Batas Dukungan KTP Calon Perseorangan

KBRN, Gorontalo: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) menetapkan batas dukungan minimal KTP calon perseorangan sebesar 11.205 dukungan atau 10% dari jumlah wajib pilih 112.047.

Pasca Peluncuran tahapan Pilkada, KPU Bone Bolango fokus sosialasisasikan hal ini kepada masyarakat yang ingin menjadi kontestan pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bone Bolango tahun 2020.

Ketua KPU Bone Bolango Adnan A. Berahim menjelaskan/ batas minimal dukungan tersebut harus memenuhi syarat tersebar lebih dari 50% jumlah kecamatan di Bone Bolango.

“Kita bulatkan itu menjadi 11.205 tersebar di lebih dari 50% jumlah kecamatan, jadi kalau di Bone Bolango ada 18 kecamatan maka sebarannya harus di 10 kecamatan itu”jelas Ketua KPU Bone Bolango Adnan A. Berahim kepada RRI, Senin(4/11/2019)

Menurutnya, KPU juga akan memberikan formulir dukungan kepada calon kontestan yang menyatakan bahwa dukungan ini untuk calon perseorangan.

“Jadi bukan sembarang hanya minta KPT bikin pernyataan sendiri, tetapi KPU memiliki formulir sendiri dan masyarakat disitu bisa mencantumkan namanya lengkap sesuai KPT nya juga menempelkan photocopy  KPT nya disitu”tambahnya

“Untuk calon perseorangan itu dimulai tanggal 11 Desember penyerahannya kepada KPU dari siapa saja yang memiliki hak pilih dan dipilih”Tandasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00