KPU Bonebol Lauching Tahapan Pilkada Tahun 2020

KBRN, Gorontalo: Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) merupakan salah satu dari tiga daerah di Gorontalo yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Mengawali semua tahapan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango melauching tahapan pilkada yang dipusatkan di Center Point Alun-Alun Bone Bolango, Minggu(3/11/2019)

Peluncuran tahapan Pilkada Bone Bolango dihadiri Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tantowi, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, berserta jajaran komisioner KPU kabupaten/kota se Gorontalo.

Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tantowi menekankan penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah hendaknya memegang teguh integritas, dan memberikan porsi yang sama kepada kontestan pilkada.

“Teman-teman KPU Bone Bolango, teman-teman Bawaslu bisa menjalankan tugas dan kewenangannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sesuai dengan nilai-nilai etik yang sudah kita gariskan bersama”Jelas Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tantowi

Kepada masyarakat Bone Bolango, Pramono Ubaid Tantowi juga berpesan agar tidak berharap pada politik uang melainkan merasakan apa yang dikerjakan Kepala Daerah selama 5 tahun.

“Kepada masyarakat jangan minta sesuatu kepada calon selama pilkada yang lima tahun sekali itu paling tinggi juga seratus ribu, tetapi anda harus mengharapkan kinerja kepala daerah itu selama lima tahun. Dengan kinerja yang baik itu kita betul-betul berharap masyarakat merasakan nilai dari demokrasi kita”tambahnya

Lauching Tahapan Pilkada Bone Bolango Tahun 2020 ditandai dengan pelepasan balon, dan peluncuran Maskot Pilkada Bonebol yang disebut “Kopino” dan diringi music Polopalo (Alat Music Tradisional Gorontalo)

Sebelumnya, kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama penyelenggara dengan masyarakat Bone Bolango.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00