Kapolda, Dandrem dan Wakajati Gorontalo Pantau Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Kapolda Gorontalo Irjen Polisi Dr. Akhmad Wiyagus memakaikan masker kepada pengguna jalan yang terjaring razia pada operasi yustisi karena melanggar protokol kesehatan, Senin (14/9/2020) Foto : Humas Polda Gorontalo

KBRN, Gorontalo : Operasi Yustisi yang digelar Polri, TNI dan Satpol PP saat ini untuk menegakan disiplin masyarakat terhadap Protokol Kesehatan untuk Pencegahan Covid 19. Pada operasi yustisi di Bundaran Saronde, Senin (14/9/2020) Kapolda Gorontalo Irjen Polisi Dr. Akhmad Wiyagus SIK.,M.Si.,M.M bersama Danrem 133/NWB Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito,MA dan Kajati Gorontalo yang diwakili oleh Wakajati Drs. Muhammad Naim, S.H turun langsung memantau operasi yustisi tersebut. Ketiga pimpinan lembaga TNI, Polri dan Kejaksaan di Propinsi Gorontalo tersebut bahkan turut memberikan edukasi kepada warga   terkait protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada mereka yang terjaring tidak memakai masker.

“Langkah ini kami lakukan sebagai implementasi dari Peraturan Gubernur (Pelgub) Gorontalo nomor 41 Tahun 2020 yang saat ini sedang dalam pembahasan untuk ditingkatkan menjadi peraturan daerah tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19).” Kata Kapolda Wiyagus

Ia menjelaskan, Kapolri telah menginstruksikan  seluruh jajaran mendukung pemerintah daerah dalam upaya peningkatan disiplin dan penegakkan terhadap protokol kesehatan Kapolda juga berpesan   agar masyarakat tidak menganggap remeh terhadap Covid19.

Kapolda Gorontalo  berpesan  masyarakat tidak menganggap remeh terhadap Covid19.

“Virus ini benar adanya, siapapun dapat tertular oleh virus ini, bahkan sudah banyak korban yang meninggal dunia.  Dengan memathui disiplin protokol kesehatan merupakan hal   penting untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penyebaran Covid-19,” tegas Wiyagus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00