Modus gandakan uang warga Bone bolango tipu oknum PNS

KBRN Gorontalo:  Warga Desa Tanggilingo Kecamatan Kabila Bone Bolango ASD di tuduh melakukan penipuan terhadap seorang Oknum PNS MK (58),Modus yang dilakukan bisa menggandakan uang hingga 1.000 kali lipat. ASD sempat menilep uang MK senilat Rp 13.000.000. 

Kapolsek Kota selatan AKP Dedy Supriyatno SIK pada press release yang digelar di polsek selatan Jum,at(17/1/2020) mengatakan kejadian ini berawal dari system random Kontak HP terjadi pembicaraan antara pelaku dan korban.

“ Setelah janjian bertemu,  korban sempat membahas tentang kesulitan ekonomi ,dan tersangka dengan penuh keyakinan menyatakan bisa membantu dengan menggandakan uang hingga milliard,asalkan korban menyetor dulu Rp 2.500.000, dan dijanjikan menjadi Rp 2,5 miliar,selanjutnya MK terus mengirimkan uang secara bertahap melalui transfer hingga Rp 13 juta” jelas Kapolsek.

Sementara penangkapan terhadap tersangka ASD,berawal dari salah satu calon target  pelaku penipuan  yang juga rekan MK, Ketika di tawarkan ia sudah mencurigai aksi penipuan yang dilakukan ASD karena iapun sudah pernah tertipu dengan cara yang sama

“Saat itu MK mengundang ASD datang kerumahnya ,setelah pelaku tiba di lokasi korban menghubungi petugas kepolisian dan menangkapnya, saat ini  penyidik masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini,karena diduga pelaku tidak hanya bekerja sendiri melainkan ada beberapa orang lain yang turut terlibat”  Ungkap AKP Dedy Supriyatno

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00