Sambangi KPK, Marten Taha Konsultasi Program Pendidikan Antikorupsi

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menyambangi Direktorat Jejaring Pendidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dalam rangka melakukan monitoring tindak lanjut implementasi pendidikan anti korupsi, bertempat di Kantor Google Indonesia, Kamis (11/08/2022).

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha usai bertemu dengan pejabat terkait di KPK mengungkapkan, tujuan dari kunjungannya ke jejaring Pendidikan KPK RI adalah untuk melakukan pelaporan hasil kegiatan pendidikan anti korupsi di Kota Gorontalo.

“Tujuan kami atas kunjungan ini semata-mata untuk melaporkan hasil kegiatan pendidikan anti korupsi serta mengkoordinasikan pelaksanaan program pendidikan anti korupsi di wilayah Kota Gorontalo,” tutur Marten.

Selain itu, dari kunjungan ini, Wali Kota berharap pihaknya bisa mendapatkan petunjuk atau arahan tentang program pendidikan anti korupsi agar supaya mampu menciptakan ketaatan pihak sekolah di dalam menjalankan tugas di Kota Gorontalo.

“Saya percaya dengan terciptanya kesadaran pentingnya pendidikan anti korupsi mampu menciptakan generasi bangsa menjunjung tinggi moral yang kredibilitas,” ungkapnya.

Selain itu, kata Marten, program pendidikan anti korupsi merupakan satu kewajiban bersama dalam mewujudkan kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan hal yang melawan hukum.

“Ini merupakan kewajiban kita bersama di dalam mewujudkan kesadaran masyarakat atas hak dan kewajiban sebagai warna negara untuk tidak melakukan perbuatan melawan hukum,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Marten, kolaborasi antar berbagai pihak sangat dibutuhkan demi satu tujuan yaitu dapat menciptakan satu inovasi di masa depan.

“Masa depan ini adalah inovasi, kalau kita tidak berinovasi kita akan kesulitan untuk maju kedepan, karena kita belum tau apa masalah apa akan terjadi di masa depan, dan apa yang akan kita lakukan untuk itu,” kata Marten.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar