BNNP Dan Pemkot Gorontalo Tangani Pemberantasan Narkoba

KBRN,Gorontalo:Penyalahgunaan Narkoba di Provinsi Gorontalo saat ini mulai masuk kalangan anak dibawah umur atau remaja. Tingkat Penyalahgunaan naroba di Gorontalo berbanding 60 persen pengguna dari masyarakat umum dan 40 persen dari kalangan remaja.

Bhakan BNNP Gorontalo juga menangani kasus anak usia 13 tahun sebagai pengguna sekaligus pengedar narkoba. Hal ini menjadi perhatian BNNP dan BNNK bersama pemerintah daerah.

Peredaran narkoba ini harus segera dihentikan diwilayah Kota Gorontalo dan Gorontalo pada umumnya.tegas wali Kota Gorontalo Marten Taha, Minggu(03/07/2022). 

Kata Marten, Pemerintah Kota Gorontalo juga terus melakukan edukasi kepada masyarata terhadap bahaya Narkoba karena selain merusak masa depan generasi penerus bangsa juga merusak kesehatan.          

“Narkoba ini musuh kita bersama, musuh bangsa, Negara dan musuh masyarakat kerena akan merusak generasi, bukan hanya merusak orang per orang tapi ini merusak generasi bangsa, bayangkan kalau anak-anakmuda kita sekarang ketagihan dengan narkoba, maka pasti masa depannya akan rusak , sehingga secara generasi kita akan rusak pula”jelasnya

Sementara itu Plh Kepala BNNP Gorontalo Lee Chandra Lahidji mengungkapkan keterlibatan anak usia dibawah umur ini sebagian besar diakibatkan kurangnya perhatian dari keluarga.

Langkah yang dilakukan dalam menekan peredaran gelab narkoba di Gorontalo, pihaknya meningkatkan koordinasi lintas sector termasuk sosialisasi hingga ketingkat sekolah terkait pencegahan Narkoba.

“di Gorontalo sendiri ada banyak kasus anak yang kita tangani dan yang paling parah itu yang kita tangani waktu itu, anak usia 13 tahun terpapar menggunakan Pem MH bon awalnya kemudian meningkat penggunaannya menjadi sabu dan ganja, karna memang anak ini keluarga dari tidak mampu dan broken home dan akhirnya anak ini menjadi kurir atau pengedar”ucapnya.

Lee Chandra menambahkan hingga Juni tahun 2022 ini, BNNP telah menangani 70 kasus baru baik pengedar, pengguna maupun Bandar. 

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat agar bersama dengan BNNP, BNNK dan pemerintah daerah untuk memberantas Pencegahan, Pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba diwilayah Provinsi Gorontalo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar