Implentasi Program MPC Kota Gorontalo Masuk 5 Besar Nasional

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:KPK RI menggelar rapat dengar pendapat bersama Pemerintah Daerah di Provinsi Gorontalo di Aula umah dinas Gubernur,Jum’at(20/05/2022).

Rapat tersebut membahas terkait rencana aksi pencegahan pemberantasan Korupsi terintegrasi di Provinsi Gorontalo dihadiir Pimpinan daerah termasuk wali Kota Gorontalo Marten Taha.

Pertemuan ini sangat strategis dalam mencegah tindakan korupsi sekaligus evaluasi program Monitor Center Prefention MCP terhadap tujuh area pencegahan Korupsi,ungkap Marten Taha. 

Marten menjelaskan dalam menjalankan program MCP, Pemerintah Kota Gorontalo meningkatkan SDM dibidang pengelolaan keuangan. Pencegahan korupsi ini dapat dihindari dengan komitmen yang kuat seluruh aparatus pemerintah tiap Instansi.

“bagaimana komitmen dari pemerintah daerah dan seluruh pimpinan OPD dalam rangka untuk mencegah korupsi di Gorontalo ini yaitu melalui aksi pencegahan yang dilakukan mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan sampai pada pertanggungjawaban keuangan daerah dan Alhamdulillah kami mampu melaksanakan itu dengan delapan kali meriah WTP”tuturnya

Dari hasil evaluasi KPK program MCP Pemerintah Kota Gorontalo merupakan yang terbaik pertama di Provinsi Gorontalo dengan nilai 94 Poin.

Angka ini juga sekaligus menduduki urutan kelima terbaik terhadap impelmentasi program MCP secara nasional. Saat ini Pemerintah Kota Gorontalo tengah berupaya mendorong kapasitas Auditor yang berkualitas.

Ini sangat penting dalam meningkatkan system pengendalian Aparat Pengawas Internal Pemerintah APIP.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar