Propemperda Kota Gorontalo 2022 Salah Satunya Mengakomodir Tentang UU Cipta Kerja

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:DPRD Kota Gorontalo menggelar rapat paripurna dalam rangka Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah(PROPEMPERDA) Kota Gorontalo tahun 2022.

Rapat paripurna digelar di ruang sidang DPRD dihadiri wali Kota Gorontalo dan Wakil Walikota Ryan F Kono,Senin(29/11/2021).

Propemperda ini merupakan payung hukum dalam perencanaan peraturan daerah yang disusun secara terencana, terpadu dan sistematis sesuai dengan peraturan perundang-undangan,ungkap wali kota Marten Taha.

"dalam Propemperda Kota Gorontalo tahun 2022 ini, mengusulkan 22 Ranperda, terdiri dari 14 Ranperda usul inisiatif eksekutif dan 8 merupakan usul inisiatif dari Legislatif.seluruh ranperda tersebut mengakomodir kebutuhan peneyelenggaran pemerintahan termasuk penyesuaian ketentuan undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja"jelas Marten.

Lanjut Marten Taha, Undang-undang nomor 11 tahun 2020 ini pada hakekatnya terbagi atas 11cluster yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan di daerah, seperti penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu, penyelenggaraan ketenagakerjaan, penyelenggaraan bangunan gedung hingga pada aspek pendapatan daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar