Kebijakan Penanganan Pencegahan Korupsi di Kota Gorontalo Patut Menjadi Contoh

Foto Bobi

KBRN:Gorontalo,: Penanganan dan pencegahan tindak pidana Korupsi di Kota Gorontalo mendapat apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi KPK RI. Hal ini terungkap pada rapat koordinasi pelaksanaan pengendalian dan pencegahan korupsi di Kota Gorontalo di Gedung KPK RI Sabtu(18/09/2021).

Koordinator Korsup pencegahan KPK RI Andi Purwana menilai  kebijakan dan terobosan yang dilaksanakan Pemkot Gotontalo melalui pedidikan anti Korupsi, pendekatan pencegahan dan pendekatan penindakan merupakan bagian terpenting dalam mencegah terjadinya Korupsi dan inovasi Pemkot Gorontalo tersebut patut menjadi contoh pelaksanaan.

   “Komitmen Pemerintah daerah sangat penting dalam merealisasikan keuangan termasuk penataan Aset di Kota Gorontalo berjalan baik”,Imbuhnya

Walikota Gorontalo Marten Taha mengungkapkan  Pencegahan tindak pidana Korupsi menjadi perhatian utama pemerintah Kota Gorontalo. Program dan kebijakan yang dilaksanakan baik bersumber dari APDB maupun APBN harus ditertanggungjawabkan setiap Instasi.

“Peran pimpinan OPD dalam melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran baik kuasa pengguna anggaran, PPK maupun PPTK termasuk pengelolaan aset harus di laksanakan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku”ungkapnya Terkait dengan program pendidikan anti Korupsi, walikota mengakui saat ini belum berjalan evektif mengingat masih ditengah Pendimi Covid 19. Implentasi Pendidikan anti Korupsi ini harus dilaksakan secara tatap muka karena selain pemberian materi juga terdapat kegiatan yang bersentuhan secara Fisik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00