Ditbimas Polda Bimtek Satpam Pegadaian Unit Telaga

KBRN, Gorontalo : Personil  Satuan Pengamanan (Satpam) Kantor Pegadaian Unit Telaga Kabupaten Gorontalo mendapat pembinaan teknis  dari  Subdit Satpam Polsus Direktorat Binmas Polda Gorontalo .

AKP Anas Djafar Adam menekankan bahwa dalam pelaksanaan tugasSatpam harus lebih waspada dalam menghadapi situasi saat ni, karena tugas Satpam ke depan semakin berat apalagi satpam sekarang menggunakan seragam menyerupai seragam Polisi.

Dirinya berharap kepada anggota Satpam saat melaksanakan tugas selalu waspada, dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan serta menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker.

AKP Anas juga tak lupa memberikan arahan kepada para anggota Satpam mengenai tugas dan tanggung jawabnya sesuai yang diatur dalam Perkap 24 tahun 2007 tentang Sistim Menejemen Pengamanan,

“Terdapat dua hal yang menjadi fokus dalam pembinaan hari ini, yakni bagaimana bersikap dan berperilaku sebagai anggota Satpam serta bagaimana mengedepankan sikap disiplin dan tanggung jawab dalam bertugas”, ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Satuan Pengamanan yang dibentuk oleh instansi harus bisa melaksanakan pengamanan fisik dalam rangka menyelenggarakan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya, Karena Satpam mengemban fungsi Kepolisian terbatas. Untuk itu setiap anggota Satpam harus mengetahui tugas pokok dan fungsinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00