Program Guru Keliling Mediasi Tenaga Guru Dan Anak Disabilitas.

Guru SLB Kota Gorontalo Elen Podungge saat memberikan materi pelajaran kepada salah satu peserta didik pada program Guru Keliling RRI, Selasa (13/10/2020)

KBRN Gorontalo : Disuasana pagi yang mendung,  Program Guru Keliling RRI kembali dilaksanakan   didesa Pauwo kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango, di rumah Selina Hulukati, Selasa (13/10/2020).  Selina adalah salah satu anak berkebutuhan khusus yang berhasil ditemui Tim Guru keliling. Dirumah bercat putih itulah berlangsung aktivitas belajar mengajar.

Elen Podungge Guru SLB Kota Gorontalo mengaku Program guru keliling yang dilaksanakan RRI  sangat membantu para guru dalam proses pembelajaran.  Bahkan Program guru keliling dapat memotifasi para tenaga guru di Gorontalo. Dengan program ini masyarakat dapat mengetahui seperti apa sistim pembelajaran dimasa pandemic bagi anak yang berkubutuhan khusus.

“Dengan kegiatan guru keliling kami merasa senang, karena masyarakat dapat mengetahui ternyata anak yang berkebutuhan khusus dalam hal ini tuna rungu dapat berbicara. Program guru keliling sangat membantu para tenaga guru dalam menyosialisasikan sistim pembelajaran dikalangan disabilitas,” ungkap Elen Podungge  

 Sementara Lisa Hulukati yang merupakan kakak Selina mengaku bangga terhadap program guru keliling, karena pihak keluarga dapat melihat langsung seperti apa sistim pembelajaran antara guru dan anak didik.

“Kami sangat berterima kasih dengan program guru Keliling RRI, semoga kedepan ini dapat diteruskan apalagi dimasa Pandemi dimana peserta didik belum diizinkan datang kesekolah untuk belajar,”harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00