Program Guru Keliling, Jadi Penghubung Kerinduan Siswa kepada Gurunya

Suasana Program Guru Keliling RRI Gorontalo, Kamis, (8/10/2020). Foto: Fery-RRI

KBRN, Gorontalo: Hari masih pagi. Jarum jam menunjukkan pukul 06.30 WITA. Siti Rahmiati Talib nampak sudah mengenakan seragam sekolahnya putih abu - abu.

Siswi Kelas 11 Sekolah Luar Biasa ( SLB ) Kota Gorontalo itu, hari ini Kamis, (8/10/2020) mengikuti Program Guru Keliling yang dilaksanakan RRI Gorontalo. Ia tampak begitu antusias mengikuti pembelajaran bahasa Indonesia dari gurunya, Daniar Kadir.

Pasalnya sejak pandemi Covid - 19, Siti selama ini hanya mengikuti pembelajaran melalui daring. Tetapi berkat program Guru Keliling, Siti dapat mengikuti pembelajaran langsung dari gurunya secara tatap muka.

"Siswa siswa sudah sangat merindukan bertemu dengan guru dan teman teman. Jadi saya sangat bersyukur sekali dan sangat mengapresiasi untuk program RRI ini, karena berkat program ini, siswa dapat bertemu lagi dengan guru gurunya," ungkap guru pengajar, Daniar  Kadir.

Apresiasi yang sama juga datang dari Wakil Kepala Sekolah bagian kurikulum SLB Negeri Kota Gorontalo Zulfina A Halid. Ia mengakui sudah beberapa bulan ini tidak lagi melakukan pembelajaran tatap muka dengan siswa. Para siswa juga sudah sangat merindukan bertemu dengan guru gurunya.

"Segala cara dilakukan oleh siswa untuk bisa berkomunikasi dengan guru mereka. Mengirim WA, mengirim gambar dan lain - lain," kata Zulfina A Halid.

Meskipun hanya berlangsung singkat, tetapi program Guru Keliling RRI tersebut sudah mampu mengobati kerinduan siswa untuk belajar bertatap muka dengan guru.

"Terima Kasih RRI," tutup Siti Rahmiati Talib.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00