RRI Gorontalo Mulai Laksanakan Program Acara Guru Kelling

Proses syuting perdana Program Acara Guru Keliling RRI Gorontalo dengan Host Meylani Tampilang (kanan) bersama guru Ewin Imran (tengah) dan salah satu siswi berkebutuhan khusus di Kabupaten Gorontalo, Kamis (1/10/2020)

KBRN, Gorontalo :  Edisi perdana program acara Guru Keliling RRI berlangsung disalah satu rumah warga di Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Kamis (1/10/2020). Guru keliling adalah  program terobosan RRI guna mendekatkan pelayanan pendidikan kepada peserta didik  dimasa Pandemi Covid 19.

“Pelajaran hari ini memperkenalkan alat yang biasa kita gunakan di dapur kepada siswi kami yang berkebutuhan khusus yang tuna grahita. Tuna Grahita adalah sebutan bagi orang dengan kemampuan intelektual  yang berada di bawah rata-rata dibandingkan anak pada umumnya,”jelas Ewin Imran selaku guru sebelum mengawali pelajaran.

Pada saat belajar mengajar berlangsung Ewin Imran  menggunakan alat peraga dalam bentuk gambar maupun peralatan dapur sesungguhnya, kepada siswi yang berkebutuhan khusus tersebut. Maksudnya agar siswi tersebut lebih memahami dan mengenali alat-alat dapur yang biasa digunakan dirumah.

Kepala SLB Yulidar Adam berharap program  ini dapat terus berlanjut karena saat ini masih masa Pandemi sehingga Program Guru Keliling sangat membantu SLB  memberikan pengajaran kepada peserta di SLB Kabupaten Gorontalo.

“Kami sangat berterimakasih kepada RRI yang sudah memfasilitasi kami dalam program Guru Keliling. Apalagi selama masa Pandemi SLB memang tidak melaksanakan pembelajaran secara Daring karena tidak semua siswa mempunyai HP Android, sehingga guru-guru SLB yang mendatangi langsung siswa kerumah-rumah,” ungkap Yulidar Adam.

Sementara Koordinator Tim Abdurahman Jahja menjelaskan, Program Acara Guru Keliling RRI Gorontalo ini akan disiarkan di Programa 2 pada tanggal 8 Oktober 2020. Sedangkan rekaman dalam bentuk Audio Visual juga akan dikirim ke RRI Pusat dan akan ditayangkan melalui RRI.Net

“Rencananya kami akan menyelenggarakan program acara Guru Keliling ini sampai dengan bulan Desember 2020, sambil tetap menunggu petunjuk  dari pusat,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00