Masuk Zona Kuning, Sekolah di Pohuwato Sudah Dibuka

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga saat mengecek sarana prasarana protokol kesehatan mengawali proses belajar mengajar secara tatap muka di SMP Negeri 1 Marisa, Senin (7/9/2020) - Foto (Humas Pohuwato)

KBRN, Gorontalo : Sempat terhenti karena Pandemi Covid 19, proses belajar mengajar secara tatap muka tingkat SD dan SMP di Kabupaten Pohuwato dibuka kembali.  Mengawali proses belajar mengajar secara langsung tersebut Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga meninjau proses pembelajaran   di SMP Negeri 1 Marisa Senin, (7/9/2020).

Pada peninjauan itu, Bupati Syarif Mbuinga mengutarakan jika dimulainya pembelajaran tatap muka ini sudah melalui tahapan yang sangat panjang, baik itu kajian maupun berbagai persiapan di tingkatan Dinas terkait maupun sekolah. Terpenting bagaimana peran guru harus ekstra dalam mendidik dan mengajar dikondisi seperti ini. 

"Saya berterima kasih kepada Dinas Pendidikan, saya melihat sarana dan prasarana pendukung. Ada sekolah yang menyiapkan face shield, ada juga yang membuat bilik di bangku siswa, secara umum sudah memenuhi syarat awal protokoler kesehatan" jelas Syarif.

Lebih lanjut, Bupati Syarif menginstruksikan kepada seluruh elemen Dinas pendidikan maupun Guru untuk memberi pemahaman kepada siswa terkait covid-19.

"Kita harus beri pemahaman untuk siswa tentang bahaya covid 19, agar mereka tetap menerapkan protokoler kesehatan. Nah, untuk orang tua harus berperan juga untuk tetap mengingatkan pentingnya menerapkan protokoler kesehatan baik saat mengantar, menjemput dan saat saat siswa tersebut berada dirumah" tutur Syarif.

Kebijakan Pemda Pohuwato membuka kembali kegiatan belajar mengajar disekolah jenjang SD SMP sederajat karena Kabupaten Pohuwato sudah termasuk daerah zona kuning penyebaran Covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00