Unisan Ikut Protap, Begini Strategy Penerimaan Mahasiswa Barunya

KBRN, Gorontalo: Upaya penyelamatan Dunia Pendidikan dari pandemi Covid-19 juga diterapkan oleh Universitas Ichsan (Unisan) Gorontalo.

Kampus Hijau yang dipimpin oleh Dr. Abdul Gafar Latjoke, M.Si ini memastikan menerapkan Physical Distance dengan membuka jalur pendaftaran Mahasiswa Baru secara online. Sedangkan bagi Calon Mahasiswa yang mendaftar secara offline atau bertatap muka, harus mengenakan masker dengan jarak pelayanan minimal 1,5 Meter sesuai protap kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Pendaftaran offline ini dilakukan sesuai prosedur protap Kementerian Kesehatan Physical Distance, ketika ada calon mahasiswa yang mau daftar di kampus itu sebelum masuk kampus melakukan cek suhu dulu, setelah cek suhu mencuci tangan itu ada tersedia di pos pelayanan kampus"jelas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unisan Gorontalo Achmad Risa Mediansyah M.Si kepada RRI, Minggu(5/4/2020)

"Setelah itu ke ruang informasi dan kita lakukan cek suhu lagi dan tetap mencuci tangan lagi, nah disitu ada Physical Distance, jarak antara penerima dan yang mau diterima itu harus berjarak 1,5 meter dan mengenakkan masker"tambahnya

Unisan Gorontalo juga memastikan akan memberikan masker kepada Calon Mahasiswa, sehingga antara pelayan publik kampus dan Calon Mahasiswa mengenakkan masker.

Achmad Risa Mediansyah mengatakan, jika Calon Mahasiswa khawatir terhadap penyebaran Virus Corona, jalur pendaftran secara online merupakan cara tepat mengatasi rasa was-was itu.

"Kebijakan rektor juga adalah ketika mendaftar online itu bisa langsung dilakukan di website kampus atau www.unisan.ac.id jadi berkasnya di upload online semua"tutup Risa

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00