Cegah Covid 19, Unisan Gorontalo Siapkan Thermo Scan dan Tempat Cuci Tangan

KBRN, Gorontalo: Sebagai salah satu lokasi berkumpulnya orang banyak, Universitas Ichsan (Unisan) Gorontalo memberlakukan pengukuran suhu badan bagi siapa saja yang masuk ke lingkungan kampus.

"Walaupun dikatakan libur mereka (mahasiswa) juga mau datang di kampus, kami sudah menyiapkan alat tes suhu (Thermo Scan), kami siapkan tempat cuci tangan, di depan fakultas ada di depan kampus juga ada. Apabila kedapatan bahwa mereka punya suhu badan di atas normal itu langsung kita suruh pulang"tegas Rektor Unisan Gorontalo Abdul Gafar Latjoke saat ditemui RRI di halaman kampus Unisan, Jumat(20/3/2020) pagi

Kebijakan itu kata rektor juga akan didukung oleh kampus dengan memberikan surat pengantar tidak boleh masuk kampus dan selanjutnya dianjurkan berobat ke fasilitas kesehatan.

"Jadi langsung kita beri surat pengantar pulang tidak boleh masuk kampus, tidak memenuhi syarat suhu badannya"tegas rektor

Disinggung mengenai Orang Dalam Pemantauan (ODP), Rektor Unisan Gorontalo Abdul Gafar Latjoke menuturkan, tak satupun dosen di Unisan masuk dalam status tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00