Cegah Corona, Semua Sekolah di Bonebol Diliburkan

KBRN, Gorontalo: Seluruh sarana pendidikan sekolah, mulai dari PAUD, TK, SD hingga SMP di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Provinsi Gorontalo diliburkan mulai 16 Maret - 27 Maret 2020 berdasarkan Surat Edaran yang diterbitkan Bupati Bone Bolango.

Kebijakan Pemerintah Daerah meliburkan sementara sekolah-sekolah, dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) di lokasi pendidikan.

"Ini pengalaman baru, juga virusnya baru, kita tidak punya cukup pengalaman mengahadapi ini ketika jadi wabah. Kami sadar vasilitas rumah sakit sangat terbatas, sumber daya juga sangat terbatas sementara kita berhadapan dengan status kesiap-siagaan kita semua. Karena belajar dari kondisi faktual Bone Bolango keterbatan kita dalam segala hal, maka saya mengambil keputusan untuk meliburkan anak-anak Siswa siswi bukan cuman anak SD tetapi juga TK PAUD SMP dalam beberapa hari"Jelas Bupati Hamim Pou kepada wartawan saat meninjau SDN 3 Bulango Timur, Senin(16/3/2020)

Disinggung menegenai siswa akan ketinggalan mata pelajaran, Hamim Pou mengatakan, kebijakan libur sementara ini bukan berarti libur total tidak akrivitas belajar bagi siswa di rumah. Pihaknya sudah menginstruksikan agar guru-guru dapat memantau siswanya dengan memberikan Pekerjaan Rumah (PR) maupun menyelenggarakan belajar mengajar di Rumah Belajar.

"Tetap belajar mengikuti arahan dari bapak dan ibu gurunya di sekolah masing-masing, jadi begitu mereka sekolah mereka tidak ketinggalan mata pelajaran"tambahnya

Bupati menambahkan, kebijakan libur sementara sekolah merupakan langkah pencegahan, dan menghindari stigma masyarakat pemerintah daerah tidak mengambil sikap atas kewaspadaan Covid 19.

Ketika dikonfirmasi terkait siswa SMA yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, Bupati Bone Bolango berharap agar Pemprov dapat melakukan hal sama dalam rangka pencegahan bersama.

"Saya berharap pemerintah provinsi melakukan hal yang sama. Kita tidak perlu panik, harus berjaga, harus waspada, hanya saja perlu waspada dan membiasakan hidup bersih dan sehat"tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00