Perhatikan Kualitas, Unisan Gorontalo Batasi Penerimaan Maba

KBRN, Gorontalo: Universitas Ichsan (Unisan) Gorontalo tahun akademik 2020 membatasi penerimaan Mahasiswa Baru (Maba). Kampus yang dinahkodai oleh Dr. Abdul Gafar Latjoke, M.Si itu hanya menargetkan 1200 Maba.

Kebijakan Rektorat tersebut bukan datang begitu saja, melainkan ini menjadi Tanggung Jawab Moral kampus yang memperhatikan kualitas lulusan, dengan memiliki keahlian membuka usaha maupun terserap di dunia kerja.

"Kita batasi pendaftaran karena sekarang itu outcome-nya betul-betul diperhatikan, kualitasnya harus diperhatikan, pelayanan kepada mahasiswa harus diperhatikan, sehingga dengan demikian mahasiwa yang belajar di sini baik-baik dengan kualitas baik sehingga dia keluar bekerja secara mandiri"tegas Rektor Universitas Ichsan Gorontalo Abdul Gafar Latjoke kepada RRI di ruang kerjanya, Senin(2/3/2020)

Menyikapi pembatasan penerimaan Maba ini, Rektorat menyarankan kepada calon mahasiswa agar dalam memilih jurusan jangan ikut-ikutan karena berdampak pada kemauan untuk kuliah nanti.

"Karena pengalaman kami selama 20 tahun lebih mengelolah lembaga ini, itu boleh dikata bahwa 80 persen putus kuliah itu karena ikut-ikutan mengambil jurusan. Sebaiknya jurusan yang diambil itu ada linier dengan jurusan waktu SMA dan SMK"tambahnya

Rektor Universitas Ichsan Gorontalo menambahkan, kualitas lulusan menjadi nomor satu dengan memperhatikan sarana prasarana penunjang bagi mahasiswa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00