Bintara Polri harus siap memberi pelayanan kepada Masyarakat

KBRN Gorontalo: Bertempat di Aula Bhayangkara SPN Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Jaya Subriyanto SIK  memimpin kegiatan Yudisium Penentuan Kelulusan Siswa Diktukba Polri T.A. 2019/2020 SPN Polda Gorontalo.Sabtu(29/2/2020)

Dalam amanatnya, Wakapolda Gorontalo mengingatkan kepada para siswa tentang kesiapannya menjadi Polisi yang siap tampil melayani masyarakat.

Diahadapan para Bintara Polri,ia mengatakan setelah dilantik menjadi  Bintara Polri, tentunya  , tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Polisi secara otomatis melekat pada pundak kalian, dengan kata lain,kalian harus siap tampil untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat .

"Semua ilmu dan ketrampilan yang kalian peroleh selama di pendidikan agar dimanfaatkan secara baik, tetap jaga perilaku karena di luar sana akan menghadapi banyak godaan yang apabila tidak bisa mensikapi secara baik maka akan membuat kalian tergelincir dan tentu itu akan merugikan baik buat anda pribadi maupun orang tua yang tentu sangat berharap banyak dengan kalian,sudah banyak contoh dari senior kalian yang harus dipecat karena melanggar kode etik profesi Polri, agar antara kalian saling mengingatkan," terang Jaya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK pada kesempatan berbeda mengatakan.bahwa proses pendidikan pembentukan Bintara Polri TA.2019/2020 sudah memasuki masa penutupan.

"Setelah dilaknakana  Yudisium terhadap para siswa Diktuba SPN Polda Gorontalo oleh pak Wakapolda, maka proses pendidikan di SPN sudah berakhir,dan rencananya Senin (2/3) akan dilaksanakan upacara pelantikan yang akan dipimpin langsung oleh Bapak Kapolda, dan bagi masyarakat khususnya para pemuda pemudi di wilayah Propinsi Gorontalo yang ingin mengabdikan dirinya di Kepolisian agar mempersiapkan diri untuk mendaftar, karena tidak lama lagi rekruitmen penerimaan anggota Polri akan dibuka kembali," Jelas Wahyu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00