Perdana di Indonesia Timur, Kampus Menggagas KKLP Kepemiluan

KBRN, Gorontalo: Universitas Ichsan Gorontalo menjadi kampus Pertama di Indonesia Timur yang melibatkan mahasiswa dalam merawat Demokrasi Indonesia melalui Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP).

Hal ini dituangkan dalam nota kesepahaman kerjasama yang ditanda tangani oleh Rektor Universitas Ichsan Gorontalo Dr. Abdul Gafar Latjoke bersama Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Ramli Ondang Djau pada pelepasan Mahasisswa KKLP Tecnopreneur dan Profesi, di Unisan Senin(6/1/2020)

"Nanti akan ada sosialisasi dari KPU kepada mahasiswa tentang pendidikan politik, kepemiliuan dan demokrasi Indonesia. Mahasiswa sebagai agen perubahan diharapkan dapat memelihara demokrasi terutama tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu maupun pendidikan demokrasi"kata Rektor Universitas Ichsan Gorontalo Dr. Abdul Gafar Latjoke kepada RRI

"Mahasiswa tidak akan masuk ke hal-hal politik praktis"tegasnya

Seperti diketahui terdapat 3 daerah di Provinsi Gorontalo yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, dan Kabupaten Pohuwato. Mahasiswa KKLP ini akan menjadi garda terdepan ditingkat desa menyosialisasikan tentang Pilkada.

"Tindak lanjut dilapangan nanti teman-teman Mahasiswa KKLP ini akan mengumpulkan masa, mungkin itu ditiap desa atau kecamatan KPU nanti akan turun menyosialisasikan tentang Pilkada"jelas Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Ramli Ondang Djau

Mahasiswa Universitas Ichsan Gorontalo yang akan menjadi motor penggerak demokrasi itu sekitar 500 orang.

"Seingat saya ini yang pertama kampus menggagas KKLP Kepemiliuan. Harapannya partisipasi masyarakat meningkat"tandasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00