Schneider Electric Perancis Beri Bantuan ke SMK 3 Gorontalo

KBRN, Gorontalo: SMK Negeri 3 Gorontalo mendapat perhatian dari Schneider Electric, sebuah perusahaan besar bidang kelistrikan di Perancis, dengan memberikan bantuan alat praktek belajar. Tak tanggung-tanggung bantaun alat kelistrikan tersebut senilai Rp 1,1 Miliar.

SMK Negeri 3 Gorontalo merupakan salah satu dari 40 Sekolah di Indonesia yang medapat bantuan dari perusahaan tersebut kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Saat ini Tenaga Ahli Schneider Electric Perancis Mr. Erik selama 4 hari berada di Gorontalo memberikan pelatihan kepada guru-guru jurusan listrik se Provinsi Gorontalo terkait alat prkatek belajar yang diberikan.

"Tahap pertama ini ada 40 sekolah yang diberikan bantaun salah satunya SMK 3 Gorontalo. Alhamdulillah kita dapat bantuan seperti itu. Alat ini alat yang canggih membantu guru praktek di bengkel maupun di lab. Ke depan SMK 3 ini akan jadi tempat rujukan pendidikan dan pelatihan bagi guru-guru jurusan kelistrikan"jelas Kepala SMK Negeri 3 Gorontalo Drs.Ismail Humolungo,MP.d kepada RRI, Rabu(20/11/2019)

"Ini menjawab tantangan kita menuju Revolusi Industri 4.0. Dampaknya bagi siswa yang terjun ke dunia usaha dunia industri, anak-anak kita sudah dibekali dengan pengetahuan alat-alat canggih seperti ini"tambahnya

Sebagai salah satu sekolah kejuruan, SMK N 3 Gorontalo juga turut mempersiapkan para siswa yang dapat terserap di perusahaan besar di luar negeri. Sehingga dilakukan pembaharuan alat praktek canggih yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia usaha dunia industri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00