FIS Bentuk Mahasiswa Baru Berprestasi dan Berinovasi

KBRN, Gorontalo : Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) ditingkat fakultas dimanfaatkan oleh Fakultas Ilmu Sosial (FIS), untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi kader yang siap berprestasi dam berinovasi.

Menurut Ketua Panitia PKKMB FIS Dr. Rustam Tohopi, M.AP, fokus pembinaan mahasiswa baru kali ini sesuai dengan tema utama yang diusung oleh Fakultas, yakni unggul dan berdaya saing dalam membentuk mahasiswa berprestasi dan berinovasi di era revolusi industri 5.0.

“Tema ini dipilih karena mahasiswa maupun kita semua harus benar-benar menyadari, adanya tantangan terkini dan lebih giat mempelajari dengan hadirnya teknologi saat ini tiada batasnya,” ungkap Rustam.

Sementara itu Dekan FIS Dr. Zulaecha Ngiu, M.Pd dalam sambutannya memberikan ucapan selamat datang kepada 460 mahasiswa baru FIS tahun akademik 2022. Zulaecha meminta kepada mahasiswa untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian PKKMB tingkat fakultas hingga selesai.

“Harapannya PKKMB dapat membentuk mahasiswa yang memiliki wawasan dan pengetahuan serta kemampuan akademik yang tangguh (hardskills) dan juga aspek kemampuan secara personalnya (softskills), serta kemampuan keterampilan kepemimpinannya (leadership skill),” harapnya. (rls/ung.ac.id)  (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar