UBM Gorontalo Tarik Kembali Mahasiswa PBK

KBRN, Gorontalo : Mahasiswa Program Studi Analis Kesehatan Universitas Bina Mandiri Mandiri Gorontalo telah menyelesaikan magang praktek Belajar Klinik (PBK) 2. Mereka ini telah ditarik kembali oleh pihak kampus setelah melaksanakan PBK di beberapa rumah sakit di Provinsi Gorontalo. 

Dalam proses penarikan mahasiswa di RSUD Boliyohuto, pihak RS merasa terbantu akan kehadiran para mahasiswa.

“Semoga fasilitas Lab kami dapat memenuhi Kompetensi Mahasiswa Prodi D3 Analis Kesehatan UBM Gorontalo. Meski terbilang sangat singkat karena hanya 15 hari kerja, akan tetapi ini mahasiswa yang pertama kali Magang di RS Boliyohuto, ” ungkap dr. Yulia Saga Dewi. MMRS, mewakili direktur RS.

Tak hanya itu, dr. Yulia juga berharap pemagangan PBK 2 di RS bisa terlaksana selama 1 bulan agar semua kompetensi dapat terpenuhi.

“Mulai dari Kimia Klinik, Mikrobiologi, Hematologi, Imunoserologi, dan lain-lain bisa terpenuhi sesuai dengan harapan Pengelola Program studi, ” tambahnya.

Terakhir, dr Yulia turut menyampaikan terimakasih atas kepercayaan institusi yang menempatkan mahasiswa di RSUD Boliyohuto.

“Ucapan terima kasih, juga disampaikan kepada pihak kampus yang mempercayakan RS kami sebagai rujukan dalam Mitra Pendidikan untuk Mahasiswa,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar