UNG Akan Menerima Ribuan Mahasiswa Beasiswa KIP - K

KBRN, Gorontalo : Universitas Negeri Gorontalo mendapat jatah 1.433 mahasiswa baru penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP - K ).

Beasiswa KIP-K ini dahulu dikenal dengan beasiswa bidikmisi.

Ketua Pengelola KIP-K UNG Taufiq Ismail Yusuf mengungkapkan untuk tahun 2022, UNG mendapat kepercayaan memenuhi kuota beasiswa KIP-K untuk 1433 mahasiswa. Jumlah tersebut merupakan kuota yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Alhamdulillah UNG kembali diberi kepercayaan memperoleh beasiswa KIP-K. Jumlah kuota yang diberikan cukup besar, yang menjadikan UNG sebagai salah satu perguruan tinggi terbanyak kuota beasiswa tersebut,” ujarnya.

Menurutnya meskipun kuota yang diberikan tahun ini cukup besar, namun jumlah tersebut mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu yang hampir mencapai 2000 kuota penerima.

“Meski sedikit berkurang dibandingkan tahun lalu pemberian Kouta tersebut patut kita syukuri bersama. Tentunya amanah beasiswa tersebut akan kita berikan bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi di UNG,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar