Marten Taha, Sekolah Penggerak Menggali Minat Belajar Siswa Berinovasi Dan Berkarya

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:SMP Negeri 1 Kota Gorontalo menggelar pameran karya projek profil pelajar Pancasila dengan tema Kearifan Local  dan Gaya Hidup Berkelanjutan.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif Wali Kota Gorontalo Marten Taha.

Pameran karya projek profil pelajar Pancasila ini bagian dari implementasi pendidikan Merdeka Belajar,kata Marten Taha usai hadiri Pameran karya projek profil pelajar Pancasila di Aula SMP Negeri 1 Kota Gorontalo,kamis(07/07/2022).  

Menurut Marten Taha, pembelajaran di sekolah tidak hanya sebatas dilaksanakan dalam kelas secara formal saja, tetapi juga melalui informal dengan mengasah keterampilan menghasilkan karya yang bermanfaat sesuai dengan keahlian dan bakat yang dimiliki setiap siswa.

“sekolah penggerak yang digagas kementerian pendidikan dan kedubayaan ini akan lebih mempermudah bagi sekolah-sekolah untuk bisa mengangkat pengetahuan dan keterampilan siswa untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi karena mereka diberi kebebasan untuk belajar baik dalam kelas maupun praktek-praktek ditengah masyarakat, jadi kami sangat mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh SMP negeri 1 Kota Gorontalo ini”jelas Marten Taha.

Lanjut Marten, kegiatan yang dilaksanakan SMP N 1 Kota Gorontalo tersebut diharapkan menjadi inspirasi bagi siswa pada satuan Pendidikan SD dan SMP d Kota Gorontalo termasuk masyarakat pada umumnya.

Kata Marten, diera perkembangan dunia tehnologi dan Komunikasi saat ini diperhadapkan berbagai tantangan sehingga dibutuhkan inovasi dalam melahirkan generasi yang berkarakter dan berjiwa Pancasila serta tetap mengedepankan nilai-nilai Adat, Budaya dan kearifal lokal Daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar