UNG Raih Peringkat 3 PTN BLU di Indonesia Timur

KBRN, Gorontalo : Universitas Negeri Gorontalo kembali meraih prestasi penting antar Perguruan Tinggi se- Indonesia, setelah berada di peringkat ke-13 dalam Pencapaian Indikator Kerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN BLU) Tahun 2021 di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Pengumuman prestasi ini, disampaikan melalui Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) No. 141/E/KPT/2022.

Dengan capaian ini UNG menjadi PTN BLU terbaik 3 di Indonesia Timur di bawah Universitas Pendidikan Ganesha, Bali yang menempati peringkat 8 dan Universitas Negeri Makassar peringkat 11 secara Nasional.

Rektor UNG Eduart Wolok bersyukur atas capaian ini UNG pada pemeringkatan BLU. Capaian ini tidak lepas dari kontribusi civitas akademika, yang telah bekerja keras mendukung pemenuhan capaian Indikator Kinerja Utama UNG.

"Terima kasih atas dukungan civitas akademika yang telah bekerja keras dalam mendukungan pencapaian IKU UNG," ungkap Rektor.

Peningkatan peringkat pada PTN BLU kata Rektor merupakan bukti keseriusan UNG dalam meningkatkan kualitas lulusan,dosen serta Kurikulum Pembelajaran. "Secara Nasional tahun lalu kita berada di peringkat 16, Alhamdulillah tahun ini kita ada di posisi 13 dengan poin pencapain 49 dan poin pertumbuhan 278," ujar Rektor.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 754/P/2O2O bahwa setiap tahun Kementerian mengeluarkan pemeringkatan PTN di Indonesia berdasarkan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang terdiri dari 8 aspek, yaitu kualitas lulusan (2 aspek), kualitas dosen (3 aspek) dan kualitas kurikulum dan pembelajaran (3 aspek). (rls/ung.ac.id) (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar