PPs Unbita Gorontalo Memiliki Ciri Khas Tersendiri

KBRN, Gorontalo : Seminar hasil studi kepakaran tahun 2022, kembali digelar oleh Mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) Universitas Bina Taruna (Unbita) Gorontalo, Sabtu (2/7/2022)

Pelaksanaan PPs Unbita memiliki ciri khas yang berbeda dari perguruan tinggi lagin. Dimana para mahasiswa dibagi menjadi tiga kelompok, dengan masing-masing tim memaparkan sesuai dengan topik yang diangkat dari hasil studi kepakaran, yang dilaksanakan di Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB) bulan Juni kemarin.

Inilah menjadi ciri khas dan menjadikan Studi Kepakaran PPs Unbita, begitu beda dari perguruan tinggi yang lain. Sebab, jika biasanya studi kepakaran identik dengan studi banding saja, namun jika di PPs Unbita hasil dari kunjungan tersebut, harus diseminarkan sehingga hal ini memberikan dampak positif bagi para calon-calon magister ini.

“Hal ini untuk mengetahui, sejauh mana pemahaman dan pengetahuan mahasiswa dalam mengkomparasikan kebijakan, dan pelayanan publik yang dilakukan oleh suatu daerah dengan yang ada di Provinsi Goronntalo, baik institusi pendidikan maupun pemerintah setempat,” ungkap Direktur PPs, Prof. Dr. Arifin Tahir M.Si.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa peserta seminar kemarin, Farman Lahamutu ketika diminta komentarnya tentang kegiatan ini, mengaku bersyukur telah menjadi bagian dari PPs Unbita Gorontalo.

“Berbeda dengan Benchmarking atau studi banding yang identik dengan sekedar wisata, jalan-jalan, foto-foto, belanja. Tapi ketika pulang harus ada evaluasi, apa yang didapatkan oleh mahasiswa dan wajib untuk diseminarkan. Inilah keunggulan PPs Unbita Gorontalo,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar