Mahasiswa UGM Yogyakarta Gelar KKN Di Provinsi Gorontalo, Fokus Penelitian Kawasan Teluk Tomini

Foto Bobi

KBRN,Gorontalo:51 mahasiswa Universitas Gadjah Madah(UGM) Yogyakarta melaksanakan KKN di Provinsi Gorontalo.

Mahasiswa UGM ini akan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Boalemo dan Pohuwato. KKN Mahasiswa UGM di Gorontalo tersebut sebagai tindaklanjut Mou antara UNG dan UGM Tridarma perguruan tinggi bidang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

Secara khusus pak rector menyampaikan prioritas tema penelitian dilapangan Kawasan Ekonomi khusus(KEK) teluk tomini diwilayah Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato,ungkap dosen Pembimbing lapangan UGM Sulaiman kepada awak media usai silaturahim dengan Pemerintah Kota Gorontalo di Aula rumah Dinas Wali Kota, Minggu malam(26/06/2022).

“UGM ini KKNnya di 28 Provinsi salah satunya di Gorontalo, sebanyak 51 mahasiswa akan melaksanakan penelitian terhadap pengembangan kawasan ekonomi khusus teluk tomini diwilayah Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato, 51 mahasiswa ini akan disebar di dua Kabupaten yaitu Boalemo 25 orang dengan lokus desa Pentadio Barat, Pentadio Timur dan Desa Bajo sedangkan di Kabupaten Pohuwato 26 orang fokusnya di Desa Sarimurni dan Huyula,”jalasnya.

Sulaiman menyampaikan rasa syukur, Pemerintah Kota Gorontalo memberi dukungan dengan memfasilitasi khususnya transportasi seluruh peserta KKN.    

Sementara itu Wali Kota Gorontalo Marten Taha menyambut baik atas kehadiran Mahasiswa UGM di Gorontalo.

Marten Taha menilai tema KKN kali ini sejalan dengan upaya Pemerintah daerah dan UNG dalam mengembangkan potensi Kawasan Teluk Tomini menjadi Kawasan Ekonomi Khusus(KEK).

“saya sangat senang dan mendukung terhadap pelaksanaan KKN kolaboratif di Gorontalo ini dan saya harapkan agar KKN ini menghasilkan suatu gagasan untuk dibahas bersama antara Universitas dan Pemerintah daerah untuk diusulkan ke Pemerintah pusat potensi apa yang akan dikembangan di kawasan tersebut sehingga teluk tomini ini diakui dan ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai Kawasan Ekonomi Khusus itu yang paling penting”ujar Marten Taha. 

Marten Taha yang juga sebagai ketua Alumni Mahasiswa Gadjah Mada (Kagama) Provinsi Gorontalo ini, akan mengagendakan berkunjung ke lokasi KKN guna melihat secara dekat terhadap kegiatan yang dilaksanakan. 

51 mahasiswa UGM akan melaksanakan KKN selama 2 bulan terhitung mulai 27 Juni hingga 13 Agustus 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar