Marten Taha Mendukung Satuan Pendidikan SD Dan SMP Menerapkan Program Sekolah Penggerak

Foto Humas

KBRN,Gorontalo:Pemerintah Kota  Gorontalo mendorong dan memperkuat pendidikan karakter bagi peserta didik.

Pendidikan pada dasarnya tidak hanya sekedar menjadikan peserta didik menjadi anak yang cerdas atau pintar saja, tetapi mampu harus membentuk karakter dan memiliki budi pekerti yang baik serta menjadi generasi yang unggul,ujar Wali Kota Gorontalo Marten Taha,Kamis(24/06/2022).

Menurut Marten Taha, penguatan pemahaman nilai-nalai Pancasila kepada peserta didik merupakan salah satu bagian terpenting dalam memperkuat pendidikan karakter bagi siswa.

“cerdas intelektual itu penting tapi juga harus ada cerdas emosional mereka juga bisa belajar dengan cara mereka, jadi SDM yang unggul itu, ada kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual, nah inilah yang menjadi tujuan kita dan itu dilakukan melalui sekolah penggerak, bagaimana supaya siswa itu bisa merdeka belajar bisa mengembangkan kemampuan dan keterampilan sesuai dengan minat dan bakat yang mereka miliki”ujarnya.    

Marten Taha menambahkan, sejumlah sekolah khususnya jenjang SD dan SMP di Kota Gorontalo telah menerapkan program merdeka belajar salah satunya SMP Negeri 10 Gorontalo.

Pihaknya mendorong seluruh satuan pendidikan di kota Gorontalo agar menerapkan Program Kementerian Pendidikan tersebut secara berkesinambungan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar