UNG Optimis Raih Terbaik pada Kompetisi NUDC dan KDMI

KBRN, Gorontalo : Universitas Negeri Gorontalo ikut berpartisipasi pada Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan National University Debating Championship (NUDC) tingkat wilayah, dengan mengirimkan empat mahasiswa terbaik untuk unjuk kemampuan dan bersaing ke tingkat Nasional.

Pada kompetisi yang mempertemukan mahasiswa perwakilan perguruan tinggi di wilayah Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Gorontalo, UNG sangat optimis bisa meraih yang terbaik pada kompetisi yang dilaksanakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi - XVI (LLDIKTI- XVI).

“Target pada kompetisi ini minimal kita bisa mempertahankan prestasi ditahun sebelumnya yakni juara II tingkat wilayah. Namun tentunya kita cukup optimis prestasi tersebut bisa meningkat ditahun ini dengan menjadi yang terbaik di tingkat wilayah,” ungkap Pendamping Tim UNG Titien Fatmawaty Mohammad, S.Pd, M.App Ling,.

Menurut Titien semangat dan optimisme pada kompetisi tingkat wilayah tahun ini cukup beralasan, mengingat persiapan yang dilakukan sudah sangat baik. Mulai dari tahap seleksi tingkat Universitas yang dilaksanakan secara ketat, kemudian mahasiswa yang terpilih juga pelatihan dan pembimbingan dengan melibatkan tim pelatih terbaik.

“Jika dilihat dari kemampuan mahasiswa setelah mengikuti rangkaian pelatihan dan pembimbingan, kami optimis tim UNG bisa menjadi yang terbaik dan lolos ke tingkat Nasional,” ujarnya.

Tim KDMI UNG tingkat wilayah diwakili oleh Sri Nurwanda dari fakultas hukum dan Wisnu Dewantoro Afandi dari fakultas teknik. Sedangkan tim NUDC UNG diwakili oleh Jane-Jane D.A. Laginah dari fakultas sastra dan budaya serta Abraham Winslow Janny dari fakultas teknik.  (rls/ung.ac.id) (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar