Tingkatkan SDM, Dinas pendidikan Gorut lakukan MOU dengan UNG

KBRN Gorontalo : Pengembangan program pendidikan di Kabupaten Gorontalo Utara akan dilakukan melalui konsep pengembangan sumber daya manusia dengan cara membentuk tim pengembang inovasi kabupaten Gorontalo Uatra. Pengembangan sumber daya manusia didaerah ini penting dilakukan oleh dinas terkait sebagai upaya mewujudkan SDM yang handal dan bermartabat dalam mendukung program pemerintah daerah. Sebagai peletak dasar pendidikan ditengah masyarakat tentu peran dinas pendidikan sangat penting guna menciptakan sumber daya manusia yang memiliki daya saing serta mampu berkompotesi ditengan kemajuan terknologi informasi dewasa ini. Tugas pemerintah daerah adalah menciptakan berbagai inovasi dan terobosan baru bagimana pendidikan ini dapat menjadi salah satu media untuk membelanjarkan peserta didik sehingga kedepan dapat berguna bagi bangsa dan negara. Konsep pengembangan sumber daya manusia tersebut akan ditindak lanjuti dengan perjanjian kerja sama dengan perguruan tinggi di Gorontalo.

" Terkait dengan pengembangan program pendidikan yang berorientasi pada peningkatan SDM di kabupaten Gorontalo Utara dimana dinas penidikan akan membangun kerja sama yang terintegrasi pada konsep pengembang tim inovasi Kabupaten Gorontalo Utara. Konsep yang akan dilakukan takni kerja sama antara dinas pendidikan dan universitas negeri gorontalo UNG dalam hal ini pasca sarjana. Tim yang terbentuk ini diharapkan selalu memberikan ide serta gagasan bagaimana terobosan baru yang dapat dilakukan dalam mengembangkan program pendidikan di Gorontalo Utara.".Kata Irwan Abudi Usman rabu(25/5/2022)

Bentuk nota kepepahaman ini dititik beratkan pada kerja sama perguruan tinggi dan pemda Gorut dalam mengembangkan sperti apa ide serta gagasan perguruan tinggi khususnya pasca sarjana dalam meningkatkan program pendidikan didaerah ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar