Prodi Psikologi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Lewat Jalur Mandiri

KBRN, Gorontalo :  Seiring dengan keluarnya surat keputusan pembukaan program studi (prodi), membuat prodi sarjana psikologi mulai mempersiapkan tahapan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022-2023. Tidak perlu lagi menunggu lama, prodi yang bernaung di fakultas ilmu pendidikan tersebut akan segera membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur seleksi mandiri.

Dekan FIP Dr. Arwildayanto, M.Pd, menjelaskan pada tahun pertama penerimaan mahasiswa baru ini, kuota maksimal yang disiapkan oleh prodi yakni 40 mahasiswa baru. Untuk bisa menjadi mahasiswa baru, masyarakat dapat melakukan pendaftaran melalui jalur seleksi mandiri yang dilakukan secara online.

“Tahun ini kita hanya membuka pendaftaran lewat jalur mandiri saja, pendaftaran dapat dilakukan dengan mengakses laman www.pmb.ung.ac.id,” ungkap Arwildayanto.

Tahapan seleksi masuk prodi psikologi kata Arwildayanto tidak hanya ditentukan pada ujian tulis berbasis komputer pada seleksi mandiri, namun juga seleksi akan dilakukan penilaian tambahan yakni penilaian interview langsung dengan calon mahasiswa.

“Pendaftaran mahasiswa baru tidak hanya dibuka untuk masyarakat Gorontalo saja, namun juga terbuka untuk masyarakat dari berbagai daerah. Tahapan seleksi yang begitu ketat untuk menjaga mutu dan kualitas mahasiswa,” jelasnya.

Menurutnya minat yang ditunjukkan masyarakat akan kehadiran prodi psikologi sangat tinggi, beberapa diantaranya bahkan datang langsung ke fakultas untuk mencari informasi perkembangan prodi tersebut khususnya pendaftaran mahasiswa baru.

“Keberadaan prodi Psikologi saat ini sudah tercatat dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) khususnya sumberdaya manusia maupun kurikulum pendidikan, dengan ini tentunya psikologi telah siap menerima mahasiswa baru,” pungkas Arwildayanto. (rls/ung.co.id) (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar