Kakanwil Kemenag Buka PPKB Bagi Guru PAI se-Gorontalo

Dok.Kemenag

KBRN, Gorontalo : Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Gorontalo Syafrudin Badeung membuka  Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Dasar dan Menengah Kab/Kota se-Gorontalo  di Ballroom GrandQ Hotel, Kamis, (27/01/2022) .

Pada kesempatan itu Kakanwil Syafrudin Baderung memberikan apresiasinya kepada Bidang Papkis yang telah mengagendakan kegiatan ini dengan baik dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan baik karena masih dalam suasana pandemi virus Covid-19.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bidang Papkis yang telah menyelenggarakan PPKB bagi guru PAI tingkat Dasar dan Menegah se-Gorontalo,” ucapnya.

Lanjut Kakanwil mengatakan, mengapa kegiatan ini harus diikuti oleh para guru PAI yang ada pada sekolah umum, karena PPKB merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting untuk menguatkan kompetensi para guru PAI agar fungsi sebagai guru PAI terlaksana dengan baik artinya tidak ada perbedaan perbedaan antar sesama guru agama. Jadi iktuilah kegiatan ini sampai dengan selesai.

Mengapa para guru PAI harus diperhatikan oleh Kemenag,? Bahwa ketika DIknas berdiri maka kita umat Islam merasa bahwa pendidikan Islam tidak terayomi pada pendidikan nasional. Karena pada waktu itu antara nasionalis dan agama sangat kental perusahanya. Akhirnya dibentuklah Kemenag untuk mengayomi pendidikan Islam baik itu madrasah, pondok pesantren maupun pendidikan pendidikan non formal lainnya di masyarakat seperti TPQ/TPA, madrasah diniyah dan lain sebagainya.

“ 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar