Mahasiswa Angkatan III Fakultas Kedokteran di Kukuhkan

KBRN, Gorontalo : Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo terus menunjukkan eksistensinya, dengan kembali mengukuhkan mahasiswa kedokteran untuk angkatan ke-III. Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, yang ditandai dengan penyematan jas almamater kepada mahasiswa kedokteran.

Dalam sambutannya Harto mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian fakultas kedokteran yang telah memasuki angkatan III. Memasuki tahun ketiga, kedokteran UNG mendapat perhatian masyarakat dengan banyaknya peminat pada penerimaan mahasiswa baru baik itu melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri ditahun 2021.

“Pada rekrutmen mahasiswa ditahun lalu animo yang ditunjukan masyarakat untuk kedokteran sangat luar biasa. Tercatat kurang lebih 500 peminat yang tersebar dari seluruh wilayah Indonesia memilih kedokteran UNG, namun kuota yang diterima hanya sedikit,” ungkap Harto.

Dengan banyaknya peminat pada prodi kedokteran, Harto berharap mahasiswa yang dikukuhkan harus bisa bersyukur atas kesempatan kuliah di prodi kedokteran. Salah satu bentuk rasa syukur dengan menyelesaikan rangkaian pendidikan tepat waktu, serta mampu berprestasi dibidang akademik dan non akademik.

“Mahasiswa yang dikukuhkan hari ini adalah orang yang beruntung, karena tidak semua orang bisa menjadi mahasiswa kedokteran. Olehnya Manfaatkan kesempatan ini untuk menempuh pendidikan dengan sebaik-baiknya,” harap Harto. (RA) (rilis/ung.ac.id)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar