Mahasiswa UNG Didorong Sukses Melalui Wirausaha

KBRN, Gorontalo : Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo tidak hanya dituntut untuk dapat berprestasi dalam bidang akademik, namun juga didorong untuk bisa sukses melalui wirausaha. Dukungan agar mahasiswa berani sukses diusia muda melalui wirausaha dilakukan dalam beragam cara salah satunya melalui seminar entrepreneur.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengatakan, wirausaha merupakan sesuatu yang menjanjikan bagi generasi muda saat ini. Melalui wirausaha dapat menjanjikan kesuksesan bagi mahasiswa jika dijalani dengan serius.

“Bagi genereasi z maupun alpha sudah seharusnya dapat berkecimpung dengan dunia entrepreneur, karena pada saat ini entrepreneur yang kreatif dan inovatif dapat menjamin kesuksesan diusia muda,” ungkap Karmila.

Menurutnya wirausaha menjadi unsur penting bagi perguruan tinggi. Begitu pentingnya wirausaha untuk menjamin kualitas lulusan, maka dalam Indikator Kinerja Utama nomor 1 PTN dituntut melahirkan kualitas lulusan yang dapat bekerja atau berwirausaha.

“Melihat betapa pentingnya mahasiswa dapat berwirausaha, maka bidang kemahasiswaan dan alumni menjadikan mahasiswa berwirausaha menjadi salah satu program utama,” jelasnya.  (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar