Siswa Madrasah Aliyah Al-Khairaat Gentuma Lolos Ke Tingkat Nasional, Pada Ajang OSN Tingkat Provinsi Tahun 2022

KBRN, Gorontalo : Seleksi Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Tahun 2022 Tingkat Provinsi yang berlangsung secara online sejak 16 Januari 2022 telah usai. Kompetisi tersebut merupakan salah satu kompetisi akademik siswa yang diselenggarakan oleh lembaga Garuda Sains Indonesia.

Untuk jenjang SMA/MA/SMK, berdasarkan pengumuman hasil seleksi OSN tingkat provinsi, Rabu (19/01/22) 7 siswa Madrasah Aliyah (MA) Al Khairaat Gentuma dinyatakan lulus ke tingkat nasional dan 3 diantaranya mampu meraih medali, yakni 1 medali perak dan 1 medali perunggu untuk bidang Fisika atas nama Kasandra dan Siti Mutia van Gobel dan 1 medali perunggu untuk bidang astronomi atas nama Juan Aditya Dunggio.

Terkait pencapaian tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) H. Yudin Moonti menyampaikan apresiasinya kepada para siswa berprestasi serta para guru yang telah berpartisipasi dan mempersiapkan diri secara maksimal sehingga mampu mencapai prestasi dalam kompetisi tersebut.

“Saya berharap, dengan hasil ini para siswa akan lebih termotivasi untuk dapat meraih prestasi yang lebih tinggi terutama di tingkat nasional nanti. Di samping itu, saya juga berharap agar para guru dapat memberikan bimbingan yang lebih intensif kepada para siswa untuk dapat mempersiapkan diri menghadapi kompetisi tingkat nasional,” ujar Yudin.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Gorut, Sudaryono Kai mengungkapkan, pihaknya akan senantiasa mendorong setiap madrasah di lingkungan Kemenag Gorut untuk dapat berpartisipasi dalam kompetisi akademik, baik yang diselenggarakan oleh lembaga resmi negara maupun instansi swasta. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar