Kakanwil Kemenag Resmikan Gedung Asrama Terpadu MTsN 1 Bonebol

Dok.Humas Kemenag

KBRN, Bone Bolango  Gedung Asrama Terpadu Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) diresmikan pemanfatannya, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, Syafrudin Baderung 

Dalam sambutannya  Kakanwil Syafrudin menyampaikan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah mengawal pelaksanaan proyek pembangunan gedung itu, sehingga gedung asrama terpadu itu bisa diselesaikan tepat waktu. Kakanwil pun mengharapkan pihak madrasah agar dapat memanfaatkan gedung tersebut dengan baik.

“Saya bangga ketika melihat ini dari luar, baru masuk pintu gerbang madrasah saja ternyata cerah tampilan gedungnya. Mungkin ada beberapa yang harus disempurnakan, tapi itu wajar saja. Saya harap ini dapat dimanfaatkan dengan baik, karena pembiayaannya melalui skema Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), maka jangan sampai bangunan ini sia-sia. Semoga pula fasilitas ini akan semakin menarik minat siswa bersekolah di sini, dan membawa manfaat bagi madrasah,” harap Syafrudin.

Senada dengan Kakanwil, Kakankemenag Bonebol Arfan Tilome juga menginginkan agar gedung asrama terpadu itu bukan hanya dimanfaatkan oleh warga madrasah, melainkan bisa juga dipergunakan oleh masyarakat sekitar lingkungan madrasah, mengingat ada fasilitas aula pertemuan yang bisa dimanfaatkan.

“Gedung ini jadi salah satu asset yang berharga khususnya di Bonebol. Sudah tentu yang diharapkan bukan hanya output gedung ini sudah berdiri, tapi juga bagaimana pemanfatannya dapat dirasakan oleh siswa, madrasah, juga masyarakat. Di sini kan ada aula, jadi bisa saja masyarakat memanfaatkannya untuk kegiatan kemasyarakatan. Ini juga merupakan bagian dari upaya kita memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Arfan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar