190 Pendaftar CPNS Jalani Seleksi Kompetensi Bidang

KBRN, Gorontalo :  Sebanyak 190 pendaftar CPNS di lingkungan Kemendikbud-Ristek menjalani ujian tahap kedua yakni seleksi kompetensi bidang (SKB) , untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil untuk formasi dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan.

Menurut Ketua Pelaksanaan SKB Maryam Ngabito, M.Ap, peserta yang mengikuti ujian merupakan peserta yang sebelum dinyatakan lulus dan memenuhi passing grade pada seleksi kompetensi dasar CPNS yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Untuk SKB yang akan dijalani oleh peserta terbagi dalam 3 tahap, yakni ujian CBT, selanjutnya mengikuti tahap wawancara dan terakhir ujian mikroteaching atau praktek mengajar bagi pendaftar formasi dosen.

"Ujian SKB merupakan tahap seleksi lanjutan yang harus dijalani oleh peserta lulus passing grade. Pelaksanaan SKB tahap awal berupa ujian CBT dilakukan selama 2 hari mulai tanggal 4 - 5 Desember," terang Maryam.

Pada ujian CBT, pesert akan mengikuti ujian secara online dengan 4 kategori penilaian yang harus memenuhi passing grade yakni, penilaian literasi, bahasa Inggris, pemecahan masalah dan dimensi primolog.

"Untuk kategori penilaian ujain CBT memiliki passing grade masing-masing yang harus dipenuhi peserta," pungkasnya. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar