PGRI Boalemo Bahas Program Kerja Melalui Konferensi Kerja Daerah Ke-1

Konferensi Kerja Daerah PGRI Boalemo ke- 1 Tahun 2021 Yang dibuka Sekda Boalemo

KBRN, Gorontalo : Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Boalemo  menggelar Konferensi Kerja Daerah. Kegiatan yang dilaksanakan di Citra Ayu Hotel  Tilamuta tersebut dibuka Sekertaris Daerah (Sekda) Dr. H. Sherman Moridu S.Pd MM., Kamis (02/12/21). 

Disela-sela kegiatan itu, Sekda menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Konferensi Kerja Daerah pertama tersebut. Menurut Sekda Sherman Moridu, Konferensi ini menjadi salah satu wadah didalam rangka menghasilkan program yang dapat meningkatkan mutu Pendidikan khususnya di Kabupaten Boalemo. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan   program-prgram  PGRI Kabupaten Boalemo kedepan semakin baik. 

Sekda mengutarakan, jajaan Lembaga kependidikan utamanya tenaga pendidik agar selalu meningkatkan peran strategis yang selalu siap membangun karakter anak bangsa serta meningkatkan perannya didalam membina sekaligus sebagai suri tauladan yang baik bagi peserta didik.

“Saya mengucapkan selamat dan dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar PGRI kabupaten Boalemo yang pada hari ini melaksanakan kegiatan mulia yaitu konferensi Kerja Daerah pertama. Mudah-mudahan kegiatan ini akan membawa hasil yang maksimal dan bermanfaat demi terwujudnya peningkatan mutu Pendidikan serta keberlangsung kelembagaan PGRI untuk masa yang akan datang,” Ungkap Sherman.

Sekda menambahkan, untuk memajukan dunia Pendidikan dibutuhkan tenaga pendidik yang bermutu dan profesional, sehingga melalui konferensi ini dapat merumuskan tenaga pendidik yang mampu menjadi guru yang peduli terhadap dunia Pendidikan. Pada kesempatan tersebut Sherman Moridu berharap jajaran tenaga pengajar untuk menempatkan diri sebagai seorang guru yang mempunyai jiwa sabar, telaten, tekun serta memiliki jiwa ikhlas dan penuh perjuangan.

“Kalau mendengar istilah PGRI tentunya tidak lepas dari istilah lembaga kependidikan dan juga tidak lepas dari sebuah figur tenaga pendidik yaitu Guru berkaitan dengan hal tersebut saya mengharapkan kepada seluruh jajaran Lembaga kependidikan utamanya para tenaga pendidik agar selalu meningkatkan peran strategis yang selalu siap membangun karakter anak bangsa,’ Terang Sekda. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar