Pada Evaluasi PTMT, Sabara Paparkan Persentasi GTK Sudah Vaksinasi

KBRN, Gorontalo : Dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi pada Guru, Tenaga Kependidikan (GTK) dan Siswa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo H. Sabara K. Ngou menghadiri Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan Percepatan Vaksinasi Terhadap Guru, Tanaga Kependidikan dan Siswa Madrasah, (26/11/21).

Pada rapat yang dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo itu, Sabara memaparkan jumlah guru madrasah se-Kabupaten Boalemo sebanyak 353 orang, sudah divaksin 310 orang, belum divaksin 43 orang atau persentase sudah divaksin sebanyak 87,82 persen.

Sedangkan tenaga kependidikan kata Sabara, sebanyak 87,83 persen sudah melakukan vaksinasi atau dari jumlah keseluruhan 115 orang, 101 orang sudah divaksin. Adapun yang belum divaksin baik guru dan tenaga kependidikan itu karena belum mendapat rekomendasi dari tenaga Kesehatan berkaitan kesehatannya masing-masing.

“Namun demikian kami terus memantau dan mendorong agar seluruh guru dan tenaga kependidikan yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi, tentu dengan melakukan screaning atau pemeriksaan oleh dokter terlebih dahulu,” jelasnya.

“Untuk para siswa, secara keseluruhan madrasah kabupaten boalemo sudah melakukan vaksinasi bagi para siswanya sudah mendekati 50 persen,” tambahnya.

Selain itu, Sabara juga menjelaskan bahwa madrasah di Kabupaten Boalemo sudah melakukan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dengan menerapkan metode 50:50 atau siswa masuk kelas secara bergantian pagi dan siang. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan siswa di dalam kelas walaupun menurut data Satgas Covid-19, Boalemo masuk kategori zona kuning dan Sebagian hijau. 

“Kami sudah melakukan monitoring dan memastikan bahwa madrasah yang melaksanakan PTMT tetap menerapkan protokol Kesehatan yang ketat seperti penggunaan masker dan lain sebagainya,” tandasnya. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar