Nelson Pomalingo Raih Penghargaan Dwija Praja Nugraha

KBRN, Gorontalo : Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd, menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha (DPN) dari Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI). Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umun PB PGRI, Pof. Unifah Rosyidi pada upacara puncak peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 di Jakarta, Sabtu (27/11/2021).

Dwija Praja Nugraha merupakan penghargaan tertinggi yang dianugerahkan PB PGRI kepada Kepala Daerah (Bupati, Walikota dan Gubernur) yang memiliki dedikasi, perhatian dan komitmen yang besar terhadap pendidikan, pengembangan profesionalisme, kesejahteraan Guru dan PGRI.

Bupati Nelson menyatakan, penghargaan yang diterimanya menjadi kado persembahan ulang tahun Kabupaten Gorontalo ke-348 di bidang pendidikan.

“Penghargaan ini buat seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo dan jajaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” ucapnya setelah menggendol DPN, Sabtu.

Jika dilihat, penghargaan tertinggi dari PB PGRI yang diterima Prof. Nelson merupakan anugerah paling bergengsi. Namun mantan Ketua PGRI Provinsi Gorontalo ini menjelaskankan, penghargaan bukan menjadi tujuan utama, tetapi harus dijadikan semangat baru dalam membangun.

“DPN adalah bentuk apresiasi dari PB PGRI terhadap komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang terus memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan, pengembangan profesionalisme, kesejahteraan guru dan PGRI. Kami bangga karena dinilai layak meraih penghargaan ini,” terang Nelson.

Sejak mulai memimpin Kabupaten Gorontalo pada tahun 2016, Bupati yang berlatar belakang akademisi ini telah mencanangkan pembangunan dengan 3 pilar sebagai instrumen penopang yang konstruktif bagi masa depan Kabupaten Gorontalo yakni; agama, pendidikan, budaya.

Ketiga pilar itu terlihat menjadi warna pembangunan karena senantiasa diaplikasikan melalui program, kebijakan dan dinamika pemerintahan di Kabupaten Gorontalo hingga kini. (RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar