61 Tim Siswa se Gorontalo Saling Adu Kemampuan Matematika di UNG

KBRN, Gorontalo :  Siswa sekolah berkumpul di Universitas Negeri Gorontalo untuk saling adu kemampuan dan pemahaman pembelajaran matematika, melalui ajang kompetisi Gorontalo Mathematics Competition (GMC) yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika. Kompetisi yang dilaksanakan setiap tahun ini diikuti 61 tim, yang terdiri dari Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas yang ada di Provinsi Gorontalo.

Menurut Ketua Jurusan Matematika Dr. Tedy Mahmud, M.Pd, ajang GMC menjadi wadah untuk mengevaluasi sejauh mana pembelajaran matematika berlangsung di sekolah. Dengan melihat penampilan setiap tim, akan diperoleh gambaran seperti apa proses pembelajaran yang telah dilakukan sekolah baik itu tingkat SMP maupun SMA.

“Ini juga sebagai ajang evaluasi bagi siswa pembelajaran mereka memahami matematika telah sesuai dengan apa yang mereka harapkan atau tidak. Selain itu juga sebahai ajang latihan untuk tampil pada forum maupun lomba ditingkat lebih tinggi,” ungkap Tedy.

Wakil Dekan III FMIPA Dr. Abdul Haris Odja, M.Pd, mengapresiasi konsistensi Jurusan Matematika, dalam mewadahi pengembangan kemampuan matematika para siswa melalui sebuah kompetisi. Ajang seperti GMC kata Haris, dibutuhkan untuk mengasah serta mengukur kemampuan dibidang matematika, khususnya dalam menghadapi sebuah kompetisi.(RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar